NusaTax News

Pajak Dividen Pasca UU Cipta Kerja

Pajak Dividen Pasca UU Cipta Kerja

Namun, sebagaimana yang selalu penulis sampaikan bahwasanya hari ini mengerti aturan perpajakan, belum tentu esok hari karena aturan perpajakan selalu dinamis. Hari ini bisa terutang pajak, besok bisa terutang pajak lebih tinggi lagi, bahkan lusa sudah tidak terutang pajak lagi. Maka, untuk menghindari hal tersebut diperlukan kepekaan atas aturan-aturan pajak terbaru.

Perpajakan Atas Joint Operation

Perpajakan Atas Joint Operation

Ekspansi usaha terus dilakukan oleh pelaku usaha, pilihan bentuk usaha yang menguntungkan dengan resiko kecil adalah pilihan yang diambil. Sebagaimana kita ketahui buah dari ekspansi usaha tersebut sekarang kita kenal dengan jenis-jenis usaha Bentuk Usaha tetap, Kantor Perwakilan, Join Operation, dan Joint Venture.

Implikasi atas Pencabutan Permohonan Keberatan

Implikasi atas Pencabutan Permohonan Keberatan

Rangkaian pembahasan tersebut diatas kembali mengingatkan bahwasanya pengajuan permohonan keberatan sebaiknya dilakukan jika pokok sengketa memiliki cukup bukti dan landasan yang kuat akan dikabulkannya permohonan ditingkat keberatan atau banding. Namun, jika tidak sebaiknya mengajukan pencabutan keberatan jika tidak ingin mendapat sanksi 50% (keberatan) dari jumlah SKPKB yang kurang dibayar.

Kapan Pengurangan Sanksi Bisa Diterima?

Kapan Pengurangan Sanksi Bisa Diterima?

Jika ketidakpahaman atas peraturan perpajakan tersebut adalah interprestasi dari kekhilafan maka sebaiknya istilah kekhilafan diganti menjadi ketidakpahaman atas peraturan perpajakan, sehingga pengertiannya tidak bias dan menciptakan kota pandora bagi fiskus itu sendiri. Dan bagi Wajib Pajak, tetap dipersilahkan untuk mengajukan sesuai ketentuan

Hak Atas Banding, Perlukah?

Hak Atas Banding, Perlukah?

Upaya hukum perpajakan berupa keberatan maupun banding merupakan hak Wajib Pajak yang diberikan oleh hukum pajak yang dijamin oleh Undang-Undang Perpajakan sebagai upaya untuk mendapatkan atau memperoleh perlindungan hukum. Namun, memperhatikan konsekuensi nya adalah bijaksana, agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Konsekuensi Atas Upaya Hukum Wajib Pajak

Konsekuensi Atas Upaya Hukum Wajib Pajak

Wajib pajak memahami sanksi yang akan dibayar karena merupakan aspirasi wajib pajak yang berkaitan dengan peningkatan keseimbangan hak dan kewajiban perpajakan bagi Wajib Pajak agar dapat melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya dengan lebih baik, namun ada yang salah! Maka, saya meluruskan perkiraan sanksi yang secara lisan disampaikan mengenai jumlah sanksi yang akan dibayar akibat dari ditolaknya keberatan wajib pajak.